Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Bupati Nagan Raya Letak Batu Pertama Pembangunan Irigasi

Kategori : Pemerintahan Rabu, 21 Januari 2015 - Oleh redaksi

 

Suka Makmu - Bupati Nagan Raya Drs. H.T. Zulkarnaini senin (20/01) meletakkan batu pertama pembangunan perbaikan jaringan irigasi tingkat usaha tani (JITUT) dalam rangka peningkatan swasembada pangan tahun 2015. Kegiatan peletakkan batu pertama ini berlangsung di lueng bate sianeuk Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan irigasi jaringan irigasi tingkat usaha tani ini.dihadiri oleh Sekda H. T. Zamzami Ts, Dandim 0116 Nagan Raya,Kapolres Suka Makmue, Kejari Suka Makmue, Kadis Pengairan, Kadistannak,Kadinkes, Kepala BKP-Luh, serta para aparatur Gampong Blang Sapek dan sekitarnya.

Kadistannak Nagan Raya Ir. Said Darwis, M.M dalam laporannya mengatakan,kegiatan peletakkaan batu pertama ini, merupakan kegiatan pemerintah pusat dalam rangka perbaikan pembangunan irigasi, guna untuk memingkatkan swasembada pangan pada tahun 2015. Peletakan batu pertama ini merupakan salah saatu upaya Pemkab Nagan melalui Distannak untuk meningkatkan lagi swasembada pada tahun 2015 ini.

Bupati Nagan Raya Drs. H.T. Zulkarnaini dalam sambutannya mengatakan, dengan peletakan batu pertama pembagunan irigasi lueng bate sianeuk ini, pada 2015 dapat meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Nagan Raya, serta dapat mengembalikan kejayaan masa silam yaitu Nagan sebagai lumbung padi di Aceh.

Selain itu Drs. H.T. Zulkarnaini juga berharap, agar Dinas terkait yang menangani pembangunan jaringan irigasi tingkat usaha tani ini, dapat mengerjakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat tani. Karena menurutnya, peningkatan hasil swasembada pangan sangat tergantung pada irigasi yang baik, sehingga dengan aliran air ke persawahan secara lancar maka hasil yang akan dicapai sesuai dengan harapan pemkab Nagan Raya.