Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Tanda Tangan MOU Dengan TNI

Kategori : Pemerintahan Selasa, 27 Januari 2015 - Oleh redaksi

Suka Makmue - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan setempat, selasa (27/01) melakukan penandatanganan MOU dengan TNI Kodim 0116 Nara. Acara penandatanganan MOU peningkatan Swasembada pangan ini beralangsung di ruang kerja Bupati Nagan Raya Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Penandatanganan MOU antara TNI dan pemkab Nagan Raya dilakukan oleh Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. Said Darwis, M.M dengan Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Arm Erland Endriatna dan disaksikan oleh Bupati Nagan Raya Drs. H. T. Zulkarnaini, sekda Drs. H.T. Zamzami, Ts, M.M serta Kapolres Suka Makmue.

Bupati Nagan Raya Drs. H.T. Zulkarnaini dalam sambutannya mengharapkan,dengan penandatanganan MOU antara Pemkab Nagan Raya dan TNI dapat meningkatkan hasil pertanian sesuai dengan target nasioanal. Hal ini dapat ditingkatkan swasembada pangan di Kabupaten Nagan Raya merupakan sektor zona pertanian yang subur serta irigasi lancar dan lahan persawahan bukan merupakan tadah hujan. Program peningkatan swasembada pangan ini akan dilakukan pada april mendatang,dan ini dilakukan penanaman secara serentak di dalam wilayah Kabupaten Nagan raya.

Selain program padi yang ditingkatkan pada tahun 2015 ini, Pemkab Nagan Raya melalui Distannak setempat juga akan melakukan penanaman jagung manis, dan nantinya akan dipasarkan di pantai barat selatan aceh serta kab dan kota lainnya.Program ini merupakan salah satu program Pemerintah Indonesia untuk 3 tahun mendatang.Dengan kerja sama yang baik antara TNI dan Pemkab Nagan Raya, diharapkan mampu meningkatkan swasembada pangan pada tahun 2015 ini.

Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Arm Erland Endriatna mengatakan, pihak TNI jajaran Kodim Nagan Raya senantiasa membantu serta siap untuk bekerja sama dengan Pemkab Nagan Raya dalam hal ini Distannak dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.Dan pihak Kodim Nagan Rauya kan melibatkan TNI yang mampu dalam bidang pertanian, sehingga nantikan bersama penyuluh pertanian akan mensosialisakan kepada masyarakat tani untuk penanaman serentak dalam rangka peningkatan swasembada pangan di Kabupaten Nagan Raya.