Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

PEMKAB NAGAN GELAR PELATIHAN PEMANTAPAN PEMAHAMAN AGAMA UNTUK IMUM MESJID

Kategori : Agama Kamis, 17 November 2016 - Oleh adminweb

SUKA MAKMUE- Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kamis (17/11) melakukan pelatihan pemantapan serta pemahaman agama untuk ratusan imum mesjid/meunasah dalam Wilayah Kabupaten setempat. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Setdakab Kompleks Perkantoran Kantor Bupati Suka Makmue.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yang akan di berikan materi oleh nara sumber tentang pemantapan serta pemahaman agama selama berlangsungnya kegiatan tersebut serta dapat diterapkan terhadap masyarakat dalam wilayah Gampong masing masing, pasalnya peranan imum mesjid sangat besar serta ujung tombak dalam pelaksanaan syariat islam yang merupakan orang terdekat sebagai tokoh agama serta panutan masayarakat.

Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini dalam kesempatan tersebut mengatakan, agar imum mesjid/ imum menasah supaya dapat menjaga keharmonisan, kerukunan serta menjaga ketertiban dalam Gampong masing masing. Selain itu Bupati H.T  Zulkarnaini juga mengajak masayarakat untuk dapat melakukan gerakan Ba'da magrib mengaji, memakmurkan mesjid mesjid serta memberdayakan majlis taklim dan wirid yasin dimalam hari jum'at di gampong masing masing.