Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemkab Nagan Raya adakan pertemuan dengan Para Kepsek dan Pengawas Sekolah

Kategori : Pemerintahan Kamis, 16 Januari 2020 - Oleh adminweb

Siaran Pers No. 488/004/HUMPRO/I/2020
Kamis, 16 Januari 2020

Pemkab Nagan Raya adakan pertemuan dengan Para Kepsek dan Pengawas Sekolah.

Suka Makmue, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya bersama Kepala Cabang Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya hari ini melakukan pertemuan dengan para Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB dan Pengawas Sekolah di Aula Setdakab Nagan Raya, Kamis (16/01) pagi.

Kepala Cabang Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya, Dr. Khairan, S.Pd., M.Si mengatakan pada akhir tahun 2019 yang lalu Pemerintah Aceh telah melakukan uji kompetensi kepada calon Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Aceh yang berlangsung di Kantor Gubernur Aceh tepatnya tanggal 23-31 Desember 2019.

Dan pada tanggal 10 Januari 2020 lanjutnya Pemerintah Aceh telah melantik para kepala sekolah tersebut secara serentak di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Atas dasar itulah pertemuan yang kita buat hari ini bersama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk bersilahturrahmi dengan Kepala Sekolah yang baru dilantik tersebut.

Ia menjelaskan tantangan utama kepala sekolah yang baru dilantik adalah agar dapat menaikkan hasil Ujian Nasional (UN) yang selama ini Kabupaten Nagan Raya berada diperingkat 17 Aceh minimal dapat dinaikkan setidaknya 2 digit, oleh karena itu Kepala cabang dinas memfokuskan diri untuk usaha-usaha perbaikan terutama kepada siswa dan siswi dalam menjawab ujian UN, guru merupakan orang yang paling bertanggungjawab untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing sehingga peringkat kita ditahun ini dapat kita tingkatkan. Demikian harapkan.

Sementara itu Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE dalam arahannya mengungkapkan terima kasih kepada kepala cabang dinas pendidikan wilayah Nagan Raya yang telah memfasilitasi pertemuan ini, ia berharap kepada para kepala sekolah yang baru agar dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah tidak melenceng dari domain pendidikan. Salah satunya politik praktis yang membuat rusaknya tatanan pendidikan.

Akan tetapi lanjutnya, para kepala sekolah dan guru dituntut agar memfokuskan diri mendidik anak-anak kita sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Nagan Raya akan lebih baik.

Jumlah kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk Kabupaten Nagan Raya sebanyak 23 orang terdiri dari 17 orang Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), 2 orang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN), 3 orang Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) dan 1 orang Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB).

Yang hadir pada acara tersebut, Bupati Nagan Raya, Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya, Asisten 1 dan Asisten 3 Setdakab Nagan Raya serta para Kepsek dan Pengawas Sekolah.

(HUMAS & PROTOKOL SETKAB NR)