Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemkab Nagan Raya serahkan Rumah Layak Huni

Kategori : Pemerintahan Senin, 16 Maret 2020 - Oleh adminweb

Siaran Pers No. 488/029/HUMPRO/III/2020
Senin, 16 Maret 2020

Suka Makmue, Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE melalui Camat Beutong, Edi Kamal, S.Sos.I serahkan secara simbolis rumah layak huni.

Penyerahan ini berlangsung di Gampong Ujong Blang Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Senin (16/03/2020).

Penyerahan rumah layak huni  diserahkan oleh Camat Beutong, Edi Kamal, S.Sos.I yang mewakili Bupati Nagan Raya.

Informasi yang diperoleh dari Camat Beutong bahwa rumah layak huni yang diserahkan hari ini bersumber dari Dana Desa (DD) Gampong Ujong Blang tahun anggaran 2019.

Total rumah layak huni yang dibangun dari Dana Desa tahun anggaran 2019 dalam Kecamatan Beutong sebanyak 21 unit. Jelasnya camat.

Penyerahan rumah layak huni secara simbolis ini diterima langsung oleh Siti Hawa (60 thn) yang merupakan warga kurang mampu Gampong Ujong Blang, Kecamatan Beutong kabupaten setempat.

Pada kesempatan itu Camat Beutong mengatakan anggaran untuk pembangunan rumah layak huni yang bersumber dari dana desa yaitu sebesar Rp. 83,3 juta/ unit untuk type rumah 6x7. Hal ini menurut Edi sudah sesuai dengan Peraturan Bupati Nagan Raya Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pembangunan Rumah Layak Huni yang di dalamnya sudah diatur ukuran atau type dan besaran biaya per setiap unit rumah.

Selanjutnya Edi Kamal berpesan kepada para Keuchik apabila ada warga dalam gampongnya terutama warga miskin yang rumahnya tidak layak huni dan belum terdata sebagai penerima rumah layak huni agar dapat diusulkan lagi pada tahun berikutnya.

Hal ini sesuai dengan amanah dalam Perbup No.3 tahun 2019 setiap gampong agar dapat mengalokasikan dana pembangunan rumah layak huni sebanyak 2 unit. "Tentunya gampong yang dimaksud adalah gampong yang warganya masih membutuhkan rumah layak huni sedangkan gampong yang tidak memenuhi syarat tidak diperkenankan mengalokasikan dana pembangunan rumah tidak layak huni tersebut" terang camat.

Kegiatan ini turut dihadiri, Koramil Beutong, Kapten Inf. Legianto, Mewakili Kapolsek Beutong, Pendamping Desa, Babinsa Gampong Ujong Blang, Keuchik Gampong Ujong Blang, Banta Lidan dan aparatur gampong setempat serta tokoh masyarakat.

(HUMAS & PROTOKOL NAGAN RAYA)