Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Peringati HPSN Bupati Nagan Raya bersama Forkopimda bergotong royong

Kategori : Pemerintahan Jumat, 27 Maret 2020 - Oleh adminweb

Siaran Pers No. 488/034/HUMPRO/III/2020
Jumat, 27 Maret 2020

Suka Makmue, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan SKPK terkait hari ini bersama-sama bergotong royong pembersihan sampah dan penyemprotan Disinfektan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020.

Kegiatan ini dipusatkan di Gampong Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur kabupaten Nagan Raya (27/03/2020).

Selain di Kecamatan Darul Makmur pembersihan sampah dan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di semua kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya secara serentak.

Hal ini disampaikan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Nagan Raya, H. Teuku Hidayat  SE.,M.Si usai melakukan pemungutan sampah dan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat fasilitas publik Gampong Alue Bilie, seperti sarana ibadah, swalayan, halte, pasar, kantor desa dan sepanjang trotoar jalan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Nagan Raya dalam rangka mengantisipasi dan upaya pemberantasan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Nagan Raya" ucap Hidayat.

Dan ini merupakan momen yang tepat untuk bergoyong royong bersama-sama disaat-saat kita dilanda wabah yang sangat berbahaya ini, Hidayat menambahkan.

Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE yang didampingi Dandim 0116, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Mahkamah Syariyah dan instansi terkait juga ikut bersama-sama berkontribusi dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini.

Pada saat yang sama bupati juga sempat mengunjungi pasar Alue Bilie, disitu bupati melihat ketersediaan barang kebutuhan pokok dipedagang sekaligus menanyakan harga terutama gula pasir yang saat ini dibeberapa tempat harganya mencapai Rp. 23.000/kg, demikian juga dengan telor, minyak makan, tepung dan beberapa bahan pokok lainnya sudah mulai merangkak naik.

(HUMAS & PROTOKOL SETDAKAB NAGAN RAYA).