Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Dikategorikan Zona Hijau, Kabupaten Nagan Raya Bersiap Mengawali Pembelajaran Tatap Muka

Kategori : Pemerintahan Minggu, 12 Juli 2020 - Oleh adminweb

Siaran Pers No. 488/073/HUMPRO/VII/2020

Minggu, 12 Juli 2020

Suka Makmue, Dalam keputusan bersama empat menteri yaitu menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri agama, menteri kesehatan dan menteri dalam negeri membolehkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka didaerah yang dikategorikan zona hijau.

Dalam hal ini Kabupaten Nagan Raya dikategorikan zona hijau dalam penyebaran covid-19 yang masih menjadi pandemi di seluruh dunia.

Pada senin tanggal 13 juli 2020 nanti penbelajaran SMA sederajat akan dilaksanakan di Nagan Raya, SD/SLB tanggal 14 September dan dilanjutkan PAUD pada tangga 8 November, jika Kabupaten Nagan Raya masih bertahan di zona hijau.

Walau penerapan pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan, namun pihak sekolah harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Bersiap menghadapi ini, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham bersama seluruh Forkopimda, Dinas terkait dan seluruh kepala sekolah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Aula Sekdakab Nagan Raya, Jum’at 10 Juli 2020.

Dalam rakor tersebut setiap pihak melaporkan kepada Bupati kesiapan mereka dalam menghadapi pembelajaran tatap muka dimasa new normal ini.

Kesimpulan dari rapat tersebut penerapan dari pembelajaran tatap muka dimasa new normal ini tetap memperhatikan penerapan prokol kesehatan, seperti penyediaan masker, hand sanitizer atau tempat mencuci tangan, menjaga jarak dengan pembatasan peserta didik dikelas maksimal 18 orang, tidak dibenarkan membuka kantin, para peserta didik diwajibkan membawa bekal dari rumah.

Selain itu, tim gugus tugas covid-19 juga memantau ketat penerapan protokol kesehatan di sekolah, memastikan sekolah selalu dalam keadaan bersih dan steril, peserta didik maupun guru jika ditemukan dalam keadaan sakit tidak diperbolehkan untuk hadir di lingkungan sekolah hingga sakitnya sembuh.

Tak hanya itu, apabila sekolah melanggar penetapan itu, tim gugus tugas Nagan Raya akan mencabut rekomendasi penerapan pembelajaran tatap muka kepada sekolah pihak sekolah.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham selaku ketua gugus tugas penaganan covid-19 setempat juga mengingatkan kepada pihak sekolah agar senantiasa bekerjasama dengan orang tua peserta didik dalam mengantisipasi penularan covid-19 ini.

“Kita harus mensyukuri hingga kini Nagan Raya masih dalam status zona hijau, ini juga berkat kerjasama kita, kepada kepala sekolah terus sosialisasikan protkol kesehatan dan dan jalin kerjasama dengan orang tua murid supaya tujuan kita untuk mencegah penularan covid-19 ini singkron dengan para peserta didik,”ujarnya.

Tak hanya itu, M Jamin Idham juga mengatakan akan terus memperkuat tim gugus tugas penanganan covid-19 untuk memantau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka ini dan memastikan para peserta didik tetap dalam kondisi yang sehat sehingga tidak terpapar covid-19.

(HUMAS DAN PROTOKOL NAGAN RAYA)