Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Bupati Nagan Raya Minta Masyarakat Semarakkan Hari Kemerdekaan dan Tetap Waspada Covid-19

Kategori : Pemerintahan Minggu, 02 Agustus 2020 - Oleh adminweb

Siaran Pers No. 488/089/HUMPRO/VIII/2020

Minggu, 02 Agustus 2020

Suka Makmue, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham meminta masyarakat di Kabupaten Nagan agar tetap menyemarakkan hari kemerdekaan ke-75 pada 17 agustus 2020 nanti.

Hal itu disampaikannya dalam surat bupati nagan raya nomor 003.1/243/2020 tanggal 24 Juli 2020, tentang pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 proklamasi kemerdekaan republik Indonesia tahun 2020.

Selain itu mengingat adanya peningkatan kasus positif covid-19 di Aceh khususnya di Kabupaten Nagan Raya, HM Jamin Idham melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya, M. Maksum mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penularan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penularan covid-19 dengan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan mengingat kasus covid-19 meningkat pesat,”ujarnya.

Adapun beberapa himbauan lainnya dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia diantaranya membenahi lingkungan dan bangunan rumah, toko, kantor, sarana ibadah, sekolah atau pesantren, pasar dan sarana lainnya agar tetap bersih dan sehat.

Kemudian memasang spanduk dengan tema “Indonesia Maju”, gapura, umbul-umbul dan lampu hias.

Selain itu masyarakat diwajibkan mengibarkan bendera merah putih diantara umbul-umbul, gotong royong massa serentak yang dikoordinir oleh pimpinan dari instansi di lingkungan masing-masing.

Tak hanya itu, HM Jamin Idham meminta agar masyarakat tetap menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan dilingkungan masing-masing.

Humas dan Protokol