Kantor Lingkungan Hidup dan Kebersihan

Visi

Terwujudnya rasa aman, damai dalam masyarakat kabupaten Nagan Raya ayng didukung oleh nilai – nilai budaya yang islami menuju masyarakat sejahtera yang madani.

 

Dari visi tersebut diharapkan :

  1. Terwujudnya kondisi kehidupan masyarakat yang bersih, indah dan tertib yang menunjukkan dambaan semua orang, oleh karena itu marilah kita meningkatkan kesadaran bersih, indah dan tertib.
  2. Terwujudnya kehidupan yang bernuansa islami yang merupakan perwujudan sikap dan prilaku dalam hal memberikan pelayanan yang sesuai dengan norma – norma Agama dan melaksanakan Syaria’at Islam secara kaffah dan mengenmbangkan kehidupan masyarakat madani rukun, damai dan sadar hokum

 

Misi

Misi merupakan serangkaian kewajiban suatu instansi pemerintah untuk menggerakkan Visi Organisasi yang akhirnya pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan.

Untuk mewujudkan apa yang tergambar dalam visi diatas maka Kantor Lingkungan Hidup, dan Kebersihan Kabupaten Nagan Raya mempunyai misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kesadaran masyarakat berpola hidup bersih, indah dan tertib
  2. Meningkatkan penyuluhan Syariat Islam dalam seluruh aspek kebudayaan masyarakat
  3. Menyediakan saran dan prasarana dalam pemerintah ekonomi, budaya social masyarakat
  4. Menumbuh kembangkan kegiatan usaha yang berbasis ekonomi dan kerakyatan
  5. Mendorong kehidupan masyarakat dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat berhasil guna
  6. Mewujudkan masyarakat yang sehat.

Makna – makna pokok yang terkandung dalam misi diatas adalah :

  1. Analisa jabatan merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengetahui apakah suatu jabatan tersebut sesuai dengan beban tugas yang di embankan aparatur dalam menduduki jabatan tersebut.
  2. Menggerakkan partisipasi aktif serta kesadaran masyarakat berpola hidup bersih, indah dan tertib dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia secara optimal serta kemampuan dan kecakapan yang dimiliki oleh aparatur pemerintah dan petugas lapangan dalam rangka meningkatkan pembangunan yang berwawasan cinta akan kebersihan, keindahan dan tertib serta berkelanjutan standar baku adalah suatu ketentuan – ketentuan hokum atau peraturan – peraturan daerah yang berlaku digariskan untuk memberikan pelayanan dalam memperoleh jasa administrative.